Jangan Panik ! Begini cara mengatasi Mimisan sendiri dengan cepat

mimisan saat anakanak dan usia remaja

Mimisan dalah suatu hal yang lumrah dijumpai anak-anak ,maupun dewasa. Namun, biasanya mimisan pada anak menimbulkan kepanikan dan kekhawatiran yang berlebih pada ayah dan bundanya. Mimisan itu sendiri adalah pecahnya pembuluh daran pada rongga hidung. Biasanya mimisan tersebut disebabkan oleh beberapa hal seperti :
  1. Perubahan iklim dan suhu secara mendadak
  2. Trauma Hidung atau wajah
  3. Infeksi seperti Sinusitis
Pada umumnya, penanganan pertama yang dilakukan pada mimisan akan berhenti dalam 10 menit. Namun, apabila mimisannya berlanjut lebih dari 10 menit atau 30 Menit, kamu harus segera menghubungi dokter atau ke klinik terdekat karena dapat mengidentifikasikan penyakit yang serius. 
Nah kali ini, kita akan berbagi tips dan trik, bagaimana sih cara mengatasi mimisan itu sendiri :

  • Penekanan pada rongga hidung

Tekanlah rongga hidung yang memiliki bagian yang lembut pada hidung selama 10 menit dan condongkan tubuh kamu ke depan, Sehingga darah akan turun megikuti gravitasi. 
Jangan Mendongak !  hal itu karena, ketika kita mendongak keatas secara gravitasi darah akan turun ke tenggorokan akibatnya tonggorokan anda akan tersumbat dan menyebabkan susah bernafas.

  • Es Batu

Ambil Es batu secukupnya, kemudian bungkus es batu tersebut dengan kain yang bersih. Kemudian kompres di bagian rongga hidung dan kompres selama 10 menit sampai endarahannya berhenti. Prinsipnya, es batu tersebut berfungsi untuk mengecilkan pembuluh darah. 

Nah, itulah cara alami untuk mengatasi mimisan secara mudah dan bisa anda lakukan di rumah. Jangan lupa jika mimisan anda lebih dari 10 menit atau 30 menit segera konsultasikan ke klinik atau dokter segera. Terima kasih dan have a nice day, salam sehat untuk memberi manfaat

0 Response to "Jangan Panik ! Begini cara mengatasi Mimisan sendiri dengan cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel