Cara Mendaftarkan URL BLOG / TOKO Online Di Google Webmaster Tool

Kali ini kita akan berbagi tentang tutorial blogging tentang bagaimana cara mendaftarkan blog atau web ke Google Webmaster atau Google tool atau sering kita sebut dengan Google console.

Ketika kita akan membuat sebuah blog telah kita membuat sebuah draft kita akan merencanakan tujuan dari blog yang kita buat tersebut. Mulai dari pemilihan domain, template, ataupun penting adalah jenis blog atau web yang akan kita buat. Untuk pemilihan domain sendiri tentunya kita memilih domain yang memiliki sifat mudah diingat mudah diucapkan dan tentunya mudah terindex. Selain domain hal yang paling mendukung untuk cepat terindex Google adalah template dan penulisan artikel itu sendiri. Hal tersebut kita juga wajib mengenalkan dan mendaftarkan blog kita kepada Webmaster tool atau search console sehingga setiap artikel yang kita buat dapat diketahui oleh Google dengan cepat sehingga nantinya Google tempat mengindeks postingan baru kita dengan cepat.

Alasan kenapa kita harus  mendaftarkan blog kita ke  google search consul adalah agar supaya postingan yang kita buat dan kita public dapat terindex dengan cepat. Hal ini karena, pengindeksan dengan produk Google dua kali lipat dibandingkan  dengan produk yang sejenis dengan Webmaster yang bukan produk dari Google.

Cara mudah mendaftarkan blog atau toko online Anda ke Google Webmaster tool

Yang perlu pertama anda lakukan adalah silakan Anda Masuk ke browser anda dan ketikkan di benda Google Webmaster tool atau Google Search console
Cara Mendaftarkan Google Webmaster agar cepat terindeks
Sebelumnya pastikan anda memiliki akun Gmail silahkan klik sig in di Google Webmaster. Lalu Anda akan dibawa ke sebuah halaman, seperti berikut. Hal yang perlu Anda lakukan adalah silakan copy halaman blog Anda atau link url blog Anda kemudian silahkan kembali lagi ke Webmaster tool kemudian klik add property kemudian pastekan halaman url blog anda, kemudian klik add.
Cara mendaftarkan URL Blog ke Webmaster Tool
Mendaftarkan URL Blog di Webmaster
Setelah anda melakukan klik add lihatlah lagi di pojok kanan atas pada gambar gear, lalu klik option kemudian pilih verification detail.

Cara Verifikasi Google Webmaster Tools
Pada bagian verification detail anda diharapkan verifikasi blog anda dengan memakai kode yang telah diberikan Google Search console. Untuk cara lebih mudahnya silakan Anda click html Tag copy kode yang ada di sana kemudian masuk ke blogger Anda kemudian cari seperti gambar berikut :

Cara Verifikasi Tag HTML DI Webmaster Tool

Kemudian Anda bisa pastikan verifikasi di sana jangan lupa setelah anda memastikan Anda klik save kemudian kembali lagi ke Google Search console kemudian verifikasi. Perlu diketahui jika nantinya terjadi error maka dikarenakan anda salah dalam meletakkan kode verifikasi nya.

Nah jika telah selesai maka tanda yang muncul adalah tombol hijau dan bertuliskan Selamat Anda sukses memverifikasi blog anda. Oke sampai di sini anda sudah mendaftarkan blog Anda ke Google Webmaster tool cukup mudah bukan. Untuk tips trik dan tutorial lainnya tentang bagaimana cara mengubah target-target visitor ataupun melakukan seat map ke Webmaster bisa melakukan cek artikel

0 Response to "Cara Mendaftarkan URL BLOG / TOKO Online Di Google Webmaster Tool"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel