Apa saja Manfaat Electronic Book Bagi Akademisi ?? Berikut Beberapa Manfaat Electronic Book

Apa saja Manfaat Electronic Book ?? Electronic Book hadir memberikan manfaat tersendiri bagi masyarakat yang gemar membaca , dan berikut adalah beberapa manfaat dari Electronic Book :


Ukuran fisik kecil / Simpel

Karena Electronic Book memiliki format digital, maka Electronic Book dapat disimpan pada media penyimpanan seprti harddisk, flash disk, CD dalam berbagai format. Electronic Book dapat disimpan didalam media penyimpanan dalam jumlah yang banyak bahkan sampai ribuan, sehingga tidak mengambil banyak temppat atau rangan yang besar seperti lemari atau rak yang besar untuk menyimpan buku dalam bentuk cetak .

Mudah dibawa kemana-mana

Beberapa buku dalam format Electronic Book dapat dibawa kemana-mana dengan mudah, hanya dengan membawa tablet atau smartphone yang didalamnya terdapat Electronic Book yang dapat dibaca. Sementara itu membawa buku dalam bentuk cetak sangat berat dan membutuhkan tas unntuk membawanya .

Tidak mudah lapuk dan usang

Electronic Book tidak menjadi lapuk layaknya buku cetak karena dimakan oleh jaman, sering sekali buku buku-buku lama dengan format cetak berubah warna dan pada bagian sampul mengeluppas atau dimakan oleh rayap. format digital dari Electronic Book dapat bertahan sepanjang masa dengan kualitas yang tidak berubah.

Mudah dalam melakukan pencarian kata atau kalimat



isi dari Electronic Book dapat diccari, pencarian kata atau alimat dalam dilakukan dengan mudah dan cepat, hanya dengan mengetikan beberapa kata atau kalimat yang dipilih akan segera uncul.Hal ini sangat bermmanaat bagi seorang yang melakukan studi literatur


Dapat digunakan Tuna netra


Karena format Electronic Book dapat dibuka dengan menggunakan komputer, maka isi dari Electronic Book dapat dibicarakan melalui komputer dengan menggunakan fasilitas text speech synthesizer. tentunya riset masih dibutuhkan untuk membuat teknologi pembacanya yan bagus. Selain untuk penyandang tunanetra, membaca melalui Electronic Book juga dapat digunakan oleh orang yang tdak mengenal huruf ataau buta huruf. Electronic Book juga dapatmenampilkan huruf dengan ukuran besar dengan melakukan zom in pada teks yang ingin dibaca.

Penggandaan ( Duplicate, Copying )

Electronic Book sangat mudah dan mmurah. untuk membuat ribuan copy dari Electronic Book dapat dilakukan dengan murah, sementara untuk mencetak ribuan buku membutuhkan biaya sesuai dengan tebal dan ukuran buku .



Mudah dalam pendistribusian


Pendistribusian dapat menggunakan media elektronik seperti internet . pengirimman Electronic Book dari amerika ke indonesia atau sebaliknya dapat dilakukan saat itu juga dan diterima saat itu juga , tentunya hal terseut sangat efektif dan murah . Sehingga buku dapat dibaca saat itu juga . Pengiriman buku secara fissik membutuhkan waktu yang lama ( harian, mingguan, atau sampai bulanan ) dan memerlukan biaya yang tidak sedikit. belum lagi masalah buku yang hilang diperjalanan atau rusak saat pengiriman kealamat tujuan , proses distribusi electronik ini memunkinakan adanya perpustakaan elektronik dimana seseorang dapat meminjam buku melalui internet dan buku akan dikembalikan setelah masa peminjaman berlalu

Nah itulah beberapa hal keuntungan dan manfaat Electronic Book , Apakah anda sudah merasakan manfaat Electronic Book ??

0 Response to "Apa saja Manfaat Electronic Book Bagi Akademisi ?? Berikut Beberapa Manfaat Electronic Book"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel