Penyebab nyeri perut bagian bawah dan cara mengatasinya

Pada umumnya, ketika anda merasakan dan mengalami sakit perut yang pertama kali ditanyakan dokter addalah lokasi dimana anda merasakan sakit perut. Mengapa demikian ? Hal ini karena lokasi sakit perut yang anda rasakan menentukan gangguan apa yang sedang terjadi di tubuh anda.

Namun kali ini kita akan membahas nyeri perut di sebelah kiri bagian bawah. Nyeri perut disebalah kiri bagian umumnya disebabkan karena gangguan pencernaan makanan, namun selain itu bisa juga karena adanya gangguan pada organ reproduksi, saluran kemih, dinding perut atau bisa juga gangguan pada pembuluh darah. 

Beberapa penyebab dari nyeri perut di bagan kiri bawah adalah 

1. Konstipasi
Konstipasi adalah gangguan yang disebabkan karena susah buang air besar karena sembelit, hal ini menyebabkan dan memicu nyeri perut di bagian kiri bawah. Biasanya rasa sakit tersebut akan hilang jika, anda berhasil buang air besar. Untuk mencegah sembelit anda dapat mengkonsumsi makan makanan yang berserat untuk menghindari sembelit seperti sayuran dan buah.

2. Infeksi saluran kemih
Infeksi saluran kemih umumnya dikaitkan dengan nyeri buang air kecil atau dorongan terus menerus untuk buang air kecil. Infeksi saluran kemih biasanya disebabkan karena bakteri. Bakteri ini juga dapat menyerang sistem kemih lainnya, misalnya Ginjal, Kandung kemih , ureter atau uretra. Infeksi pada kandung kemih disebut juga Cystitis. Cystitis ini memiliki gejala :

  • Nyeri perut kiri bawah
  • Sensasi terbakar saat buang air kecil
  • Buang air kecil secara berulang
3. Radang Usus

0 Response to "Penyebab nyeri perut bagian bawah dan cara mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel