Job Interview, Apa saja hal yang harus diperhatikan [ TERBARU ]

Sejauh yg saya ketahui, hal yang biasa lakukan saat rekrutmen perusahaan itu diawali dengan tes tulis dulu baru lanjut interview. Artinya, ga semua orang bisa lolos sampe tahap interview kan?  Lalu, gimana Anda maksimalkan peluang ini?




 Lalu, Hal Apa saja yang harus diperhatikan saat anda melakukan interview pertama kali anda.

(1) Pick Your Outfit


Ibarat kemasan suatu produk, hal-hal seperti desain kemasan, logo brand, font text, dll krusial untuk menciptakan citra positif. Sama halnya seperti outfit Anda. Pilihlah outfit yang bener2 menunjukkan keseriusan Anda ikut job interview

(2) First Impression. 


Sesering mungkin melakuin simulasi saat memberi salam dan berjabat tangan. Jangan malah terkesan awkward dan nervous. Usahakan senatural mungkin. Ingat, first impression itu penting gaes. Hal kecil yg kadang suka diremehkan banyak orang.

(3) Review your resume perfectly. 


Pahamilah dengan baik resume yg Anda tulis. Pengalaman kerja, organisasi, prestasi akademik, dll. Pastikan Anda PAHAM apa yg Anda tulis disitu dengan detail. Sehingga ketika sewaktu2 ditanya, kamu gak lagi tegang jawabnya.

4) Practice/Simulation

"Kenapa Anda tertarik apply di kami?", "Kenapa Anda resign?" ; Itu contoh pertanyaan umum yg sering ditanyakan. Perbanyak latihan menjawab ini dgn membaca banyak referensi di internet atau masukan dari orang lain.

(5) Research Your Company


Gali sebanyak mungkin informasi mengenai perusahaan yg Anda apply. Mereka bergerak di bidang apa. Kompetitor mereka siapa. Mereka perusahaan privat atau publik. Varian produk/jasa mereka apa aja. Makin banyak informasi yang anda dapatkan lebih bagus.

(6) Know your job


Gak cuman soal perusahaan, pahami juga job desk kerjaan yg Anda apply. Contoh : Anda melamar sebagai accounting. Apa sih kerjaan accounting itu? 
Rekap cash flow? Bikin neraca laba rugi? Ngitung cost operasional pabrik? Handling petty cash?

Nah, Itu adalah beberapa hal kecil yang harus anda perhatikan untuk interview kerja anda. Saya disini berdoa interview kerja anda berjalan dengan lancar dan hasilnya memuasakan .



0 Response to "Job Interview, Apa saja hal yang harus diperhatikan [ TERBARU ]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel