Hal penting yang dihindari saat interview [ Terbaru ]

Siapa yang tidak bahagia, ketika anda mendapati anda diundang interview kerja. Bagi anda seorang jobseeker pemula, tentunya hal tersebut menjadi sebuah kabar baik dan kesempatan yang tidak boleh sia-sia. Banyak persiapan, dan pasti kita akan mulai memikirkan outfit apa yang akan dipakai saat interview. Bagi anda seorang pemula, tentunya akan merasa canggung dan gerogi interview pertama kali. saking Groginya anda akan bingung dan blank sehingga mengganggu interview anda.  Untuk itu, kami akan berbagi tips bagaimana memaksimalkan interview kerja anda sehingga anda tampil total dan tidak menyesal. 

Hal penting yang harus dihindari saat interview ( PERFORMANCE GUIDE )

(1) Dont be late. 


Do and Dont Ketika Akan Interview


Sekali lagi. First impression sangat penting. JANGAN TELAT. Usahakan datang 30 menit lebih awal dari jadwal yang ditentukan. Dengan datang lebih awal, ini juga membantu membuat Anda lebih rileks sebelum masuk ruang interview. Anda juga bisa mempersiapkan dan melakukan pengecekan kembali berkas anda. semangat kamu pasti bisa 

(2) Turn off/mute your phone

Matikann Hp saat interview


Jauhkan distraksi2 semacam ini selama interview. Bodo amat itu gebetan bucin Anda dari jaman SD yg ngechat atau video call. MATIKAN. Jangan sampai hapemu bunyi dan merusak suasana serius saat interview. Jika anda, tidak ingin mematikan hp anda pastikan dalam mode pesawat . Udah lakuin aja, pengen kerja dan lekas melamar pasangan andakan.

(3) Watch your gesture/attitude

Hal yang dilarang ketika interview



Nah ini juga penting, ATTITUDE saat interview hindari hal-hal berikut ini :

  • Jangan duduk dulu sebelum dipersilahkan. 
  • Tunjukkan antusiasme mulai dari awal berjabat tangan sampai sesi tanya jawab berlangsung. 
  • Keep the eye contact. 
  • Hindari bahasa yg punya konotasi kasar/negatif.


(4) Ask an approriate questions / Bertanya 


Ajukan pertanyaan saat interview


Jika diberi kesempatan bertanya, siapkan pertanyaan relevan terkait profesimu, kultur perusahaan, pemberdayaan SDM, atau yg menyangkut lingkungan kerja secara umum. JANGAN TANYA SOAL GAJI KALO GAK DITANYA. Itu ada sesi sendiri bro..

(5) Negotiating Your Salary



tips nego gaji saat interview

Ini saya bahas khusus agak panjang. Krna case ini seringkali bikin orang dilema. Ada beberapa hal yang bisa dijadikan perhatian dalam proses kita nego gaji. Nego gaji meliputi take homepay, bonusan, benefit lain seperti asuransi. Merujuk artikel dari http://Thebalancecareer.com , ada 5 tips dalam nego gaji. Kalem bro, Kuncinya SABAR. 

tips nego gaji saat interview


Ada saatnya sesi nego gaji ditanyakan. Anda jangan buru-buru menyinggung soal itu lebih dulu. Tunggu sampai nanti Anda ditanya lebih dulu. Hindari Nyebutin Angka Lebih Dulu ya bro,Kalaupun Anda sudah ditanya, sebisa mungkin TAHAN gairah Anda nyebutin nominal uang. Kasih jawaban normatif dulu. Bahwa perusahaan pasti punya indikator tersendiri mengenai value posisi/jabatan yg mereka tawarkan.

Untuk Masalah negosiasi gaji ini, nanti kita bakal bahas lebih detail yaa bro , sukses untuk interview anda. Semoga lancar dan anda mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan. Semangat bro, Salam sehat bahagia, untuk manfaat umat 

0 Response to "Hal penting yang dihindari saat interview [ Terbaru ]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel