Begini Cara Mudah Menghilangkan Objek yang Mengganggu di Foto

Anda hobi traveling, kuliner atau foto ?? bagi anda yang menyukai hal tersebut tentulah selalu mempunyai beberapa jepretan foto menarik. Foto biasanya diambil ketika kita ingin mengabadikan moment indah. Beberapa foto menarik yang anda ambil melalui kamera handphone atau kamera DSLR, biasanya anda lakukan dengan orang-orang terbaik anda ,foto dengan keluarga, pacar ataupun gebetan .. hehehe



Saya yakin beberapa foto yang anda ambil, pernah anda ulangi karena ada objek yang masuk ke dalam frame yang mengurangi keindahan foto tersebut, semisal foto dengan mantan hehehe

Kali ini saya akan memberikan tips bagaimana menghapus objek pada foto yang tidak di inginkan menggunakan android/ IOS . Perlu anda ketahui menghapus / menghilangkan objek yang mengganggu ini tanpa menggunkan teknik Crop maupun seleksi . 

Begini cara Menghilangkan objek yang mengganggu di foto !!

Hal yang harus anda siapkan pertama kali adalah senjata / aplikasi untuk menghilangkan objek yang mengganggu di foto kita . berikut aplikasi yang harus anda download di google playstore harus anda siapkan adalah 




1. Snapseed

Snapseed adalah editor gambar untuk menggunakan puluhan efek menarik pada foto favorit dari layar perangkat Android, hanya dengan beberapa gesekan jari. Program ini sangat mudah digunakan. Satu-satunya hal yang harus Anda lakukan yaitu memilih jenis efek yang ingin Anda terapkan melalui bilah alat di sebelah kiri.
Aplikasi Snapseed ini nantinya kita akan gunakan untuk menghilangkan obyek yang kecil- kecil. 

2. Picsart

Aplikasi Picsart adalah salah satu aplikasi edito dan pembuat foto terbaik no #1 di ponsel. Aplikasi PicsArt ini nantinya akan kita gunakan untuk menghilangkan obyek yang memiliki ukuran yang besar.

Nah, sebelum kita memulainya. Perlu saya ingatkan kembali tidak semua objek yang mengganggu bisa dihilangkan, hal ini karena tergantung Background foto itu sendiri.
Semakin banyak layaernya atau bentuknya, agak susah untuk menghilangkannya. Bahkan dimungkinkan jika anda terlalu memaksakan menghapus kenangansama mantan anda, anda bisa jadi merusak gambar atau foto tersebut. Seperti contoh foto berikut ini :






Oke, kita langsung mulai saja. 

1. Buka Aplikasi Snapseed dan PicsArt yang sudah anda install
2. Buka Snapseed terlebih dahulu untuk menghilangkan objek kecil di foto
3. Caranya dengan memberikan Lightroom menggunakan tone
4. Kemudian, Klik Healing , Jika sudah zoom sampai size uletannya sudah hampir segede objek yang mau dihilangkan.. 
5. Jika Healing sudah sesuai yang diininkan ukurannya, silahkan gores objek yang ingin dihilangkan. ( Anda juga bisa melakukannya dengan ditotol totol sekali kali.

Untuk lebih jelasnya mengenai cara menghilangkan objek yang mengganggu kalo kurang jelas, silahkan anda bisa melihat video berikut.. 



Jika Telah selesai anda bisa melakukan penyimpanan / save aja.. Oke, Ada yang masih belum paham ?? Silahkan komentar, saya akan coba memberikan bantuan jika anda menginginkannya . Jika tidak anda bisa melanjutkan ke aplikasi selanjutnya yakni picsart buat ilangin obyek yg lumayan gede yaa.. Untuk cara menggunakannya sama seperti Snapseed hanya bedanya, Picsart digunakan untuk menghilangkan objek yang terlihat besar.

Perlu saya ingatkan kembal, kalau tidak semuanya bisa dihilangkan. apapun yang dipaksa, lama-lama bakal jadi rusak kan? :(( nah sama aja kayak ini.

0 Response to "Begini Cara Mudah Menghilangkan Objek yang Mengganggu di Foto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel